Lobster Jumbo Yang Mirip Tarantula

Situshewan.com - Californi, Ukuran & berat hewan ini sebenarnya nggak wajar. Karena tubuhnya jumbo atau lebih besar dari rata rata. Seseorang penyelam sekaligus ahli biologi belia, Forrest Galante, baru saja menangkap salah satu lobster tertua. Lobster Pasifik yg bentuknya serupa tarantula itu, diperkirakan telah berusia 70 th. Bersama berat badan 5,5 kg.
Menurut Forrest, hewan tangkapannya yg waktu ini dikasih nama Albert Girther itu yaitu lobster paling besar yg sempat dibekuk di perairan barat California, Amerika. Diawal Mulanya, beliau sempat memenangkan satu buah penghargaan dari club penyelaman bebas sebab menangkap lobster seberat 4,2 kg.

"Sebenarnya saya berpikir Albert merupakan lobster paling besar yg ada di dunia, tetapi saya terlampaui bersemangat," jelasnya. "Aku amat percaya hewan ini yakni lobster paling besar yg diringkus di perairan barat th ini," tambah beliau dilansir dari Dailymail, Kamis (4/12/2014). 

"Aku mesti mengakui bahwa saya amat tertarik buat mengambil pulang & memakannya," jelas Forrest. "Beratnya berkilo-kilo & dagingnya tentu amat lezat. Namun terang sekali bahwa beliau yaitu seekor induk, menjadi keluargaku & saya memutuskan buat menaruhnya lagi di dalam air maka dirinya mampu punyai lebih tidak sedikit anak." 

Forrest lantas membawanya ke Ty Warner Sea Centre, di mana Albert dimasukkan ke dalam sebuang wadah gede. Beliau serta dikasih makanan yg pass. Beliau nantinya dapat menempatkan lobster itu ke lokasi reservasi binatang laut California. 

Hewan ini pun tidak serupa dari lobster yang lain. Dirinya tdk mempunyai penjepit raksasa kepada kaki depan, maka fisiknya tdk serupa dgn lobster terhadap kebanyakan yg menakutkan. 

Namun lantaran itu serta usia dari hewan ini susah diprediksikan. Para pakar rata-rata cuma menonton ukuran & beratnya buat menebak umur hewan.