Inilah 6 Jenis Harimau Yang Ada Di Dunia

SitusHewan.com – harimau adalah hewan yang termasuk anggota family felide dan merupakan spesies hewan terbesar di kalangan 4 jenis kucing besar dalam genus panthera. Hewan ini ialah sejenis hewan pemangsa dan maging. Ada ciri – ciri yang dimiliki haraimau, mereka memiliki corak belang berwarna gelap yang melapisi bulunya yang berwarna keputihan/merah kejinggaan.

Biasanya kawasan harimau mempunyai 3 ciri, ia mempunyai perlindungan yang sangat bagus, terletak di lokasi yang mempunyai banyak air dan di sekitarnya terdapat banyak mangsa. Harimau ini lebih menyukai tumbuhan – tumbuhan yang tebal, karena tumbuhan yang tebal akan membuat penyamaran hewan tersebut menjadi lebih sesuai dan tidak akan mudah diketahui oleh mangsanya.

Apakah anda tahu jenis – jenis harimau yang ada di dunia? 

Kalau misalkan belum tahu, berikut ini akan sampaikan Informasi tentang 6 Jenis Harimau Yang Ada Di Dunia.

1.Harimau Benggala
Harimau
Gambar Harimau
2.Harimau Cina Selatan
3.Harimau Malaya
4.Harimau Sumatera

5.Harimau Siberia
6.Harimau Indochina

Apakah anda tahu harimau apa saja yang sudah punah? 

Ada 3 harimau yang sudah mengalami kepunahan yaitu Harimau Bali, harimau ini pernah berkeliaran di kawasan hutan kepulauan bali, sesuai dengan namanya dan pupus sekitar 1937. Harimau Jawa, sesuai juga dengan namanya pernah berkeliaran di kawasan hutan kepulawan jawa. Harimau Kaspia atau suka disebut harimau parsi, harimau ini pernah berkeliaran di kawasan hutan dan padang rumput Afghanistan, irian, turki, Mongolia da rusia.

Itlah yang bisa kami sampaikan tentang 6 Jenis Harimau Yang Ada Di Indonesia, semoga informasi ini bermanfaat bagi anda, dan menambah wawasan anda tentang hewan – hewan yang ada di Indonesia.

0 Response to "Inilah 6 Jenis Harimau Yang Ada Di Dunia"

Posting Komentar