19 Jenis Kelinci Yang Ada Di Indonesia

SitusHewan.com – Kelinci, semua orang pasti perna mendengar dan tahu dengan nama hewan ini, tetapi mungkin sedikit juga yang mengetaui darimana hewan ini berasal dan dari mana asal kata kelinci itu berasal, Kelinci adalah hewan mamalia dari keluarga Leporidae, dan hewan ini dapat di temukan di berbagai belahan dunia. Kelinci ini dulunya adalah hewan liar yang hidup di afrika hingga ke daratan eropa. Pada tahun 1912 kelinci ini diklasifikasikan dalam ordo lagomorpha. Ordo ini dibedakan menjadi 2 keluarga yaitu ochtonidae dan laporidae.
19 Jenis Kelinci Yang Ada Di Indonesia
Ditinjau dari jenisnya, secara umum kelinci terbagai menjad 2 bagian, pertama kelinci bebas dan kedua kelinci peliharaan. Dan dilihat dari jenis bulunya, terdiri dari jenis bulu pedek dan panjang dengan warna yang kekuning – kuningan, dan biasaya ketika musim dingin warna bulu dari kelinci ini berubah menjadi kelabu.
Kelinci menurut rasnya terbagi menjadi beberapa jenis yaitu angora, Lyon, American chinchilla, English spot, dutch Himalaya, dll. Di Indonesia juga banyak terdapat kelinci local yaitu kelinci jawa dan kelinci Sumatra, untuk kelici jawa diperkirakan masih ada di hutan-hutan sekitar wilayah jawa barat. Dan warna bulunya coklat perunggu kehitaman.ekornya berwarna jingga dengan ujungnya yang berwarna hitam.

Itulah sedikit pembahasan tentang kelinci, dan berikut ini kami akan memberikan informasi tentang 19 Jenis Kelinci Yang Ada Di Indonesia :
  1. Kelinci FLEMISH GIANT 
  2. Kelinci Angora
  3. Kelinci REX 
  4. Kelinci DUTCH
  5. Kelinci ENGLISH SPOT 
  6. Kelinci HIMALAYAN 
  7. Kelinci LOP
  8. Kelinci LION
  9. Kelinci SATIN 
  10. Kelinci ND (NETHERLAND DWARF) 
  11. Kelinci NEW ZEALAND 
  12. Kelinci HOTOT 
  13. Kelinci HARLEQUIN 
  14. Kelinci TAN 
  15. Kelinci AMERICAN SABLE 
  16. Kelinci POLISH 
  17. Kelinci HAVANA 
  18. Kelinci CHINCHILLA
  19. Kelinci JERSEY WOOLY 
Dilihat dari jenis bulu, warna dan ukurannya kelinci ini sangat menarik untuk dijadikan hewan peliharaan yang siap menemani anda di rumah, tidak heran banyak sekali yang memelihara hewan ini karena memang hewan ini zinak dan sangat lucu. Dan Itulah informasi yang kami sajikan tentang 19 Jenis Kelinci Yang Ada Di Indonesia. Semoga informasi ini menarik perhatian anda untuk membaca lebih banyak lagi informasi yang disajikan di situs kami.

0 Response to "19 Jenis Kelinci Yang Ada Di Indonesia"

Posting Komentar