Inilah 5 Hewan Terkecil di Dunia

Hewan Terkecil di Dunia – Dunia hewan sangat kaya akan keanekaragaman yang membuat dunia hewan begitu semarak dengan keindahan dan keunikan. Berbagai macam jenis hewan dengan berbagai ukuran dapat ditemukan di seluruh dunia dengan karakter dan sifat yang berbeda-beda satu sama lain. Kali ini kami akan memberikan sedikit informasi mengenai daftar 5 hewan terkecil di dunia. Karena hewan digolongkan ke dalam beberapa jenis, kali ini kami akan membatasi kategorinya dengan mengelompokkan hewan terkecil dari jenis mamalia saja. Berikut ini daftarnya, silahkan kalian baca satu persatu.

Pygmy Possum
Hewan jenis marsupial ini berasal dari Australia. Ukurannya sangat kecil, yakni antara 2-4 inci saja, beratnya pun sangat ringan, antara 10-15 gram. Pygmy possum bentuknya serupa tikus, namun juga berkeluarga dengan Tasmanian devil dan wombat, sehingga memiliki rupa yang cukup unik.

American Shrew Mole
Hewan pengerat sejenis tikus tanah ini biasa ditemukan di tanah-tanah ladang di Amerika sana. Ukurannya sangat kecil, berkisar antara 2-2,5 inci saja, dengan berat 10 gram.

Pygmy Jerboa
Hewan ini sempat jadi tending topic di youtube beberapa waktu lalu. Rupanya yang unik seperti persilangan antara tikus dan kangguru, ditambah lagi dengan ukuran yang teramat kecil membuat pygmy jerboa terlihat sangat lucu dan menggemaskan. Belakangan hewan ini menjadi hewan peliharaan favorit di beberapa negara.

Etruscan Shrew
Beratnya hanya 2 gram saja, dengan ukuran antara 1,5-2 inci membuat hewan ini menjadi salah satu mamalia terkecil di dunia. Bila dibandingkan, jari kelingking orang dewasa saja masih lebih besar dari hewan ini, tak heran hewan ini juga belakangan jadi peliharaan favorit banyak orang.

Bumblebee Bat
Dan inilah hewan mamalia terkecil yang ada di dunia, namanya bumblebee bat, atau kelelawar bumblebee. Ukurannya hanya sekitar 1-1,3 inci saja. Hewan ini ditemukan para ilmuwan pada tahun 1974 di kawasan gua-gua kapur di selatan Thailand dan Myanmar.

Itulah sedikit informasi tentang 5 Hewan Terkecil di Dunia yang dapat kami bagikan kepada anda semua, sebenarnya masih banyak sekali hewan paling kecil di dunia, tetapi hanya itulah yang dapat admin sampaikan di artikel ini. anda juga dapat membaca artikel mengenai Hewan Terbesar di Dunia
Related Posts