Daftar Harga Burung Nuri Terbaru Terbaik di Pasaran

Di pasaran burung nuri memang menjadi burung favorit bagi para pecinta burung, hal ini disebabkan karena burung yang satu ini memiliki daya tarik pada bagian warna bulunya yang sangatlah indah dengan motif warna-warni bulunya membuat burung nuri semakin cantik. Ada beberapa jenis burung nuri berdasarkan warna bulunya yang sangat bervariasi, hal tersebut juga tentunya membuat harga burung nuri sangat bermacam-macam. Artikel ini akan membahasnya lebih lanjut untuk anda.

Sebagian besar orang yang mencintai burung atau bahkan memelihara dan merawat burung adalah hobi maka dapat dipastikan burung nuri adalah salah satu burung yang disukai oleh banyak orang. Jenis makanan dari burung nuri adalah biji-bijian sehingga paruhnya pun memiliki bentuk yang bengkok. Selain itu, yang membuat banyak orang menyukai burung nuri adalah tingak kecerdasan burung ini sangat luar biasa dari berbagai jenis burungnya. Artikel ini akan mengulas lebih lanjut mengenai jenis dan harga burung nuri di pasaran.

Jenis dan Harga Burung Nuri di Pasaran

Burung nuri memang memiliki jenis yang berbeda-beda sehingga harganya pun berbeda-beda, mari simak informasinya lebih lanjut.

1. Burung Nuri Pelangi
Burung nuri pelangi merupakan burung yang memiliki karakteristik dengan perawakan tubuhnya yang di hiasi oleh beberapa warna-warna yang indah seperti pelangi yang memiliki banyak sekali warna. Bagian kepala memiliki warna ungu muda dengan campuran hitam, bagian leher campuran kuning dengan hijau muda dan bagian dadanya berwarna orange. Namun, ternyata setiap jenis burung nuri pelangi ini dapat memiliki warna yang berbeda-berbeda.

2. Burung Nuri Kepala Hitam
Burung nuri kepala hitam tentunya memiliki warna yang sesuai dengan warna kepalanya yaitu hitam. Burung nuri yang satu ini dapat dikatakan burung yang paling besar karena memiliki perawakan besar deng tingginya yang mencapai 30 cm. Biasanya waran burung ini dipadukan dengan warna merah dan hijau muda pada warna bulunya yang sangat indah.

3. Burung Nuri Merah
Burung Nuri yang satu ini biasanya juga dikenal dengan nama burung red lory. Penamaan tersebut tentunya berdasarkan burung nuri ini memiliki warna yang di dominasi oleh warna merah yang membuat indah. Namun, sebenarnya tidak secara keseluruhan warna tubuhnya merah, pada bagian ekornya memiliki perbaduan warna antara hitam dan merah. Selain itu, pada bagian sayapnya biasanya memiliki warna merah  dan warna birunya yang sangat sedikit. Karena indah, tak heran harga burung nuri merah lebih mahal dari harga burung lain.

4. Burung Nuri Maluku
Burung nuri maluku juga didominasi oleh warna merah pada bulunya, namun tidak secara keseluruhan karena pada bagian kepala, sayap, dan ekornya juga memiliki percampuran warna hitam, biru tua, hijau muda dan juga kuning. Tentunya. Keseluruhan dari warna burung nuri maluku ini membuat burung semakin terlihat cantik dan indah. Burung nuri yang satu ini memiliki habitat yang berada pada ketinggian 750 hingga 1.800 mdpl.

5. Burung Nuri Papua
Ciri khas yang terdapat pada burung nuri papua, terletak pada warna telinga dan sayap yang dihiasi dengan warna hitam. Oleh karena itu burung ini juga mendapatkan julukan burung nuri sayap hitam. Dengan perpaduan kedua warna hitam dan merah ini mungkin membuat burung nuri yang satu ini terlihat lebih jantan dari yang lainnya.
Jenis
Harga
Nuri Pelangi
Rp. 600.000
Nuri kepala hitam
Rp. 500.000
Nuri Merah
Rp. 800.000
Nuri Maluku
Rp. 1.000.000
Nuri Papua
Rp. 1.500.000
Itulah Daftar Harga Burung Nuri Terbaru Terbaik di Pasaran dan beberapa jenisnya, anda dapat memilih sesuai keinginan anda. Selamat mencari burung nuri pilihan untuk dijadikan peliharaan.