Inilah 4 Hewan Paling Buas di Dunia

Hewan Paling Buas di Dunia - Hewan karnivora merupakan hewan pemakan daging yang dianugerahi dengan kondisi tubuh yang berfungsi untuk membunuh mangsanya seperti gigi setajam pisau dan cakar yang tajamnya pun tak kalah mematikan. Selain alat tubuh dengan fungsi membunuh, insting dari hewan pemangsa juga sangat tajam dan buas. Biasanya hewan-hewan jenis ini lebih agresif daripada para hewan herbivore. Kali ini penulis akan menyajikan daftar beberapa hewan paling buas di dunia. Apa saja hewan tersebut, mari kita lihat satu persatu.

Harimau
Harimau dikenal sebagai raja rimba, keganasannya ditandai dengan bentuk tubuhnya yang besar dan kekar, taringnya yang mencuat ketika menyeringai, serta cakar yang mampu merobek kulit. Hewan buas ini hidup soliter di hutan, lebih banyak bersembunyi dan dikenal sebagai pembunuh berdarah dingin. Pergerakannya sangat efektif, layaknya ninja asasin dalam game harimau membunuh mangsanya dengan tak banyak bergerak seperti yang dilakukan singa di savanna afrika.

Singa
Masih berkerabat dengan harimau, singa merupakan salah satu kucing besar yang paling kuat di dunia. Raja padang savanna Afrika ini terkenal dengan keganasannya dalam berburu mangsa. Dengan kekuatannya, singa sangat ditakuti baik oleh manusia maupun pemangsa saingannya di savanna. Hanya dari mendengar geramannya saja rasanya kita sudah dapat mengetahui betapa ganasnya hewan yang satu ini.

Buaya
Daftar berikutnya dihuni oleh sang predator perairan, yaitu buaya. Keganasan buaya dapat terlihat saat mereka mencabik-cabik mangsanya yang telah tergusur ke dalam air. Sifatnya yang tak kenal ampun akan membuat setiap orang bergidik ngeri manakala melihat sekelompok buaya sedang berpesta daging. Deretan gigi setajam pisau, rahangnya yang kuat, serta otot tubuh yang mampu memutar adalah senjata utama buaya dalam berburu.

Gorilla
Primata besar asal afrika ini memiliki kekuatan berkali lipat dari kekuatan yang dimiliki manusia. Otot-otot tubuhnya yang kekar, serta taringnya yang sangat tajam membuat gorilla menjadi salah satu hewan terbuas yang ada di dunia. Selain itu karakternya yang meledak ledak dan mudah marah menjadikan gorilla sangat berbahaya untuk didekati.

Itulah tadi 4 raja hewan paling buas di dunia. Masing-masing memiliki keunggulan bentuk tubuh dan insting membunuh yang sangat buas. Berhati-hatilah jika suatu saat anda berhadapan dengan 4 hewan tersebut.
Related Posts