Hewan Buas di Kawasan Liar Hutan Hujan Amazon

Hewan Buas Di Hutan Amazon - Amerika selatan merupakan salah satu wilayah besar di bumi yang memiliki banyak keanekaragaman hewan dan tumbuhan. Salah satu wilayah paling terkenal karena kealamian dan keliarannya adalah kawasan hutan hujan amazon. Dengan sungai amazon yang berkelok-kelok mengalir pelan membelah kawasan ini, membuat hutan hujan tumbuh subur di daerah ini. Selain itu, kawasan ini berada di sekitar khatulistiwa, hal itu membuat keanekaragaman hayati menjadi hal yang wajar di tempat indah ini. 

Hutan hujan yang subur menjadikan kawasan ini sebagai ekosistem alam yang banyak ditinggali oleh berbagai hewan, dari mulai burung, ikan, reptile, hingga mamalia. Dengan keanekaragaman itu, tentunya banyak sekali hewan-hewan buas yang tinggal di kawasan ini, untuk itu penulis akan sedikit memberikan informasi mengenai Hewan Buas di kawasan liar hutan hujan amazon ini. Apa saja hewan ini, mari kita mulai dengan yang satu ini.

Caiman Hitam
Keluarga buaya ini masuk daftar hewan buas di amazon karena kebuasannya dalam memangsa para korban. Caiman yang terlihat tenang dan santai saat berenang di sungai amazon membuat kita berpikir seakan hewan ini tak berbahaya, padahal sebenarnya itulah senjata caiman dalam mengintai mangsanya. Dia menjadi hewan pemburu berdarah dingin di kawasan amazon ini.

Piranha
Ikan yang satu ini terkenal dengan keganasannya dalam mencabik-cabik daging mangsanya tanpa ampun. Ya, dialah si kejam piranha. Ikan pemakan daging ini menjadi benar-benar populer setelah beberapa kali diangkat dalam film-film Hollywood. Ikan buas ini memiliki gigi yang setajam silet, kawanan ini selalu tanpa ampun mencabik-cabik mangsa yang memasuki kawasan air kekuasaannya.

Anaconda Hijau
Ular terbesar di dunia ini merupakan raja hewan buas di kawasan hutan hujan amazon. Ular ini bahkan sering memangsa saingannya sesame predator seperti buaya atau jaguar. Makanan utamanya adalah capybara yang banyak hidup di tepian sungai amazon.

Jaguar
Birbicara tentang hewan buas di amazon tentunya kurang lengkap bila kita tak membahas yang satu ini. Dialah penguasa daratan rimba amazon. Hidup secara soliter dan seringnya berada di atas pohon, jaguar merupakan pemburu ulung. Sama seperti kucing besar lainnya, jaguar mengandalkan kesabaran dan kekuatan dalam memburu mangsanya.

Itulah beberapa Hewan Buas di Amazon yang penulis bahas di sajian kali ini. Semoga bermanfaat dalam menambah wawasan dan pengetahuan kawan-kawan mengenai kawasan ekosistem liar paling besar di dunia ini.