Makanan Burung Kenari Yang Baik

Makanan Burung – Pada postingan sebelumnya kami sudah membahas tentang jenis - jenis burung kenari dan harga burung kenari terbaru, bila anda ingin membaca info seputar burung kicau anda tinggal mencari dikategori burung di situs ini. Oke,, pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi seputar Makanan Burung Kenari.

Kita ketahui Perawatan Burung Kenari yang baik salah satunya adalah dari makanan yang dimakan burung tersebut, maka dari itu kita harus selalu extra memperhatikan terhadap apa yang dimakannya supaya burung kita tetap sehat dan menjadi lebih baik lagi dalam berkicau atau berbunyi.
Makanan Burung Kenari
Makanan Burung Kenari
Dan berikut ini kami akan memberikan informasi Seputar Makanan Burung Kenari Yang Baik, simak dibawah ini :

1. Bijian Mix. 
Pakan utama burung ini adalah Canary Seed. Tetapi kita dapat memberikan biji-bijian yang telah dicampur yang banyak dijual dipasaran.

2. Sayuran dan buah-buahan
Burung Kenari sangat menggemari sayur dan buah-buahan segar seperti : wortel, buah apel, buah pir, jagung muda, daun selada, daun sawi, gambas, mentimun, paprica.

3. Telur dan Kroto. 
Pada kondisi tertentu, kedua pakan ini sangat dibutuhkan untuk menunjang pertumbuhan dan mengoptimalkan vitalitas fungsi-fungsi organ burung Kenari.

4. Asinan. 
Untuk mencukupi kebutuhan kalsium, burung ini membutuhkan asupan kalsium tambahan. Dapat diberikan tulang sotong untuk melengkapi kebutuhan kalsium yang dibutuhkan.

5. Roti kering.
Disamping menggemari pakan-pakan diatas, burung Kenari juga menyukai roti kering, tetapi jangan memberikan burung kenari roti kering yang mengandung gula dan garam.

6. Makanan supaya Burung kenari bersuara nyaring. 
Telur puyuh dan kroto menjadi salah satu sarat supaya burung cepat bersuata. Selain itu, agar cepat bersuara, rajin-rajinlah mempertemukan kenari jantan dan betina untuk memancing burung mengeluarkan suara. indobird.com

Makanan Burung Kenari yang sudah kami bahas diatas merupakan makanan yang bagus untuk kenari, karena itu berilah makanan yang tepat untuk burung anda supaya kesehatannya selalu terjaga dengan baik. Mungkin itulah yang dapat kami sampaikan kepada para pengunjung blog situs hewan sekalian, semoga semua informasi yang terdapat di situs ini bermanfaat.