Hewan

Hewan yang sering juga disebut dengan binatang merupakan sekelompok organisme yang diklasifikasikan dalam kerajaan animalia atau metazoa, adalah salah satu dari berbagai makhluk hidup yang ada dibumi. Hewan juga mempunyai nama/sebutan lainnya yaitu fauna dan margasatwa.

Dalam bahasa inggrisnya kata Hewan disebut dengan animal yang mempunyai arti yaitu Memiliki Napas. Dan apakah anda tahu ciri ciri hewan? Kalau misalkan anda belum tahu simaklah Ciri Ciri Hewan yang akan saya sampaikan dibawah ini :
Hewan
Gambar Hewan Wikipedia
Ciri Ciri Hewan :
  1. Hewan merupakan organisme eukariota, multiseluler, heterotrofik. Berbeda dengan nutrisi autotrofik pada tumbuhan, hewan memasukkan bahan organik yang sudah jadi, ke dalam tubuhnya dengan cara menelan atau memakan organisme lain.
  2. Sel sel hewan tidak memiliki dinding sel yang menyokong tubuh dengan kuat, Komponen terbesar sel-sel hewan terdiri atas protein struktural kolagen.
  3. Hewan memiliki keunikan, keunikannya adalah adanya dua jaringan yang bertanggung jawab atas penghantaran impuls dan pergerakan, yaitu jaringan saraf dan jaringan otot sehingga dapat bergerak secara aktif.
  4. Sebagian besar hewan bereproduksi secara seksual, dengan tahapan diploid yang mendominasi siklus hidupnya
  5. Alat pernapasan pada hewan bermacam-macam tergantung pada temapt hidupya, ada yang bernapas dengan paru-paru dan ada juga yang bernapas Insang.
  6. Memerlukan makanan untuk tumbuh dan juga bertahan hidup
  7. tidak mempunyai indra berpikir
  8. kehidupan dapat berakhir atau mati.
  9. dapat dipelihara, seperti hewan peliharaan.
Nah itulah ciri ciri Hewan secara umumnya, sebenarnya banyak sekali ciri ciri hewan, seperti bentuk awal hewan seperti apa, organ hewan dan fungsinya dll. Tetapi hanya itu yang bisa kami sampaikan tentang hewan atau Pengertian Hewan dan ciri cirinya. Dan apabila anda ingin mengetahui secara lengkapnya silahkan anda kunjungi Wikipedia. Disana ada pembahasan lengkap mengenai hewan.

Kami ucapkan terimakasih karena sudah berkunjung dan membaca artikel kami yang berjudul Hewan, anda dapat membaca artikel lainnya seperti Klasifikasi Hewan, Tumbuhan, dan nama nama hewan yang ada di indonesia.

Related Posts