Hewan Peliharaan Yang Mudah Dipelihara

SitusHewan.com – Informasi Tentang Hewan Peliharaan Yang Mudah Dipelihara, hewan peliharaan merupakan hewan yang paling banyak di pelihara dirumah. Biasanya hewan yang dijadikan peliharaan oleh orang – orang merupakan hewan yang mempunyai tubuh yang sangat lucu dan imut juga mempunyai karakter yang baik dari sifatnya.
Hewan Peliharaan
Gambar : Kelinci
Dan kali ini kami akan memberikan informasi seputar Hewan Peliharaan yang mudah untuk anda pelihara dengan tingkat pemeliharaanya. Simaklah ke 5 jenis hewan dibawah ini :

1. Ikan
Untuk hewan yang satu ini biasanya yang dipelihara adalah jenis ikan hias seperti ikan hias air tawar. Tingkat pemeliharaannya juga sangat sederhana anda hanya membutuhkan perlengkapan seperti Akuarium. Untuk pemeliharaan ikan hias hanya makan sekali atau dua kali sehari dan membersihkan akuarium seminggu sekali. Taruh akuarium agak jauh dari sinar matahari secara langsung, untuk menghindari pertumbuhan jenis jamur atau ganggang yang dengan cepat mengotori akuarium.

2. Burung 
Burung juga merupakan salah satu hewan peliharaan yang gampang perawatannya, dan burung juga termasuk hewan peliharaan yang paling banyak dipelihara. Berbagai jenis burung dapat menjadi hewan peliharaan yang baik, bahkan burung jenis burung dapat berperilaku sangat cerdas seperti burung beo dan kakaktua, namun diperlukan perawatan yang membutuhkan perhatian hampir setiap hari. Bagi anak-anak yang baru mulai memelihara burung, jenis parkit relatif lebih mudah dan murah untuk di rawat.

3. Hamster
Pastinya anda tahu tentang hewan yang satu ini. Hamster ini termasuk jenis mamalia kecil yang mudah untuk di rawat karena hanya tidak membutuhkan kandang yang besar dengan perawatan yang sederhana. Berbagai jenis hamster yang paling banyak dipelihara dapat tumbuh hanya mencapai 2 sampai 7 inci, sekitar 17 cm. Cara merawat hamster juga tidak sulit, pakannya hanya membutuhkan air tawar, sesekali buah-buahan segar, sayuran , dan keju.

4. Kelinci
Hewan peliharaan yang satu ini cukup populer karena banyak sekali yang memlihara kelinci, kelinci memiliki bulu yang sangat lembut dan sangat lucu. Makannya tidak heran jenis hewan ini sangat diminati para pecinta hewan peliharaan. Dan cara perawatannyapun tidak sulit. Anda bisa membaca cara perawannya DISINI

5. Kucing
Kita sudah tidak asing dengan yang namanya Kucing, hampir semua orang pecinta hewan memiliki Kucing. Banyak jenis – jenis kucing di dunia ini. Biasanya untuk jenis kucing peliharaan mempunyai fisik yang sangat lucu dan menggemaskan. Itu semua agar seseorang tertarik untuk membeli kucing tersebut. Dan perawatannya pun sangatlah mudah.


Nah itulah 5 jenis Hewan Peliharaan yang mudah Dipelihara, semoga informasi diatas membantu anda untuk memilih jenis hewan peliharaan yang akan anda pelihara. Salam pecinta hewan.