Kenari Putih Dan Cara Perawatanya Yang Baik

SitusHewan.com – Dalam artikel sebelumnya kami sudah membahas tentang jenis – jenis kenari lengkap dengan harganya, dan pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi kepada anda tentang Burung Kenari Putih. Kenari putih merupakan salah satu jenis burung yang paling banyak diminati saat ini. Dilihat dari grafik pencarianpun di tahun 2014 ini semakin melambung dan terus mengalami kenaikan. Tidak heran, karena kenari putih ini mempunyai suara yang sangat merdu dan mempunyai warna yang polos dan indah. 
Cara Ternaknya Kenari Putih
Burung Kenari Putih
Karena itulah di tahun 2014 ini burung kenari menjadi salah satu burung kicauan paling favorit untuk di pelihara bahkan juga di ternak. Untuk budidaya dan ternak burung kenari putih ini tidak lah terlalu sulit jika anda mengetahui tata cara memelihara yang baik dan benar. Hal yang perlu diperhatikan dalam budidaya/ternak burung kenari ini adalah perawatan yang sangat extra baik dan tempat/sangkarnya harus selalu terurus.

Dan Bagai Mana Cara Merawat Kenari Putih Yang Baik?

Berikut ini kami akan memberikan sedikit tips cara memelihara/ ternak kenari putih yang baik bagi pemula, pertama, tentukanlah jenis kelaminya, kenalilah burung kenari yang sehat, kenari yang sehat bisa dilihat dari ketebalan paruh, postur, cengkraman kaki dan kepitan sayap. Kedua, selalu memperhatikan perawatan tubuhnya dan juga keadaan sangkar serta makanannya. Hal tersebut merupakan faktor kenyamanannya. Ketiga, Kenali jenis penyakit yang sering menyerang kenari, biasanya disebabkan oleh virus, gizi buruk dan juga pengaruh zat-zat kimiawi.

Anda Juga Dapat Membaca : Kenari Yorkshire Yang Berkualitas Bagus

Harga kenari putih ini sama dengan harga kenari lain yaitu sangat bervariasi, faktor daerahpun selalu mempengaruhi. biasanya burung kenari yang berwarna putih bisa dihargai mulai dari Rp. 300.000 sampai dengan jutaan. Untuk menjaga kualitas suara dan bulunya kita harus terus memperhatikan faktor asupan nutrisi dan makanannya. Karena itulah yang sangat berpengaruh terhadak kualitas burung kenari putih tersebut.

Dan itulah sedikit informasi yang kami berikan kepada nada tentang Kenari Putih dan cara perawatannya. semoga informasi ini bermanfaat untuk anda para pembaca.
Related Posts