Burung Elang, Ciri Ciri Dan Jenis Jenisnya

SitusHewan.com – Kali ini kami akan membahas informasi tentang Elang, Elang merupakan salah satu hewan yang terdapat di Negara indonesia. Elang ini mempunyai nama lain, dalam bahasa inggrisnya elang ini disebut dengan Eagle. Elang ini merujuk kepada burung pemangsa berukuran dari suku Accipitridae terutama genus Aquila.

Berikut ini adalah Ciri – ciri Elang dan Karakteristiknya :
Elang adalah hewan berdarah panas, burung tersebut mempunyai sayap dan tubuh yang dilindungi bulu pelepah. Burung elang ini berkembang biak dengan cara bertelur dan mempunyai cangkang keras di dalam sarangnya. Burung elang ini merupakan hewan pemangsa, makanan utama hewan ini adalah mamalia kecil seperti kadal, ikan, tikus, tupai dan ayam, jenis jenis serangga juga termasuk kepada makanannya.
Elang Dan Jenis Jenisnya
Elang memiliki paruh yang tidak bergigi tetapi elang tersebut mempunyai paruh yang melengkung dan kuat untuk mengoyak daging mangsanya. Burung ini juga mempunyai sepasang kaki yang kuat dan kuku yang tajam dan melengkung untuk mencengkeram mangsa serta daya penglihatan yang tajam untuk memburu mangsa dari jarak jauh tak terkira.

Burung Elang, Ciri Ciri Dan Jenis Jenisnya

Elang mempunyai sistem pernapasan yang baik dan mampu untuk membekali jumlah oksigen yang banyak yang diperlukan ketika terbang. Jantung burung elang terdiri dari empat bilik seperti manusia. Bilik atas dikenal sebagai atrium, sementara bilik bawah dikenali sebagai ventrikel.
Di Indonesia Ada 21 Jenis Burung Elang, simak dibawah ini ke 21 hewan tersebut :
  1.     Elang Hitam
  2.     Elang Brontok
  3.     Elang Jawa
  4.     Elang-ular Bido
  5.     Elang-ular Jari Pendek
  6.     Elang Buteo
  7.     Elang Gunung
  8.     Garuda
  9.     Elang Sulawesi
  10.     Elang Wallace
  11.     Elang Flores
  12.     Elang-laut Perut Putih
  13.     Elang Bondol
  14.     Elang-ikan Kepala Abu
  15.     Elang-ikan Kecil
  16.     Elang Perut Karat
  17.     Elang Tikus
  18.     Elang Paria
  19.     Rajawali Kuskus
  20.     Rajawali Tutul
  21.     Elang emas
Nah itulah ke 21 jenis burung Elang yang sudah di bukukan,semoga informasi tentang Burung Elang, Ciri Ciri Dan Jenis jenisnya.