Tips Mengatasi Burung Anis Merah Yang Tidak Berkicau

SitusHewan.comBurung Anis Merah - apakah anda mempunyai burung anis merah? Dan pernahkah burung anda seharian tidak berkicau atau bersuara? Ada beberapa factor yang membuat burung anis merah tidak berkicau, dan berikut ini akan kami share tentang Tips Mengatasi Burung Anis Merah Yang Tidak Berkicau.

Tetapi disini kita harus kenali dulu kenapa burung anis tidak bersuara atau berkicau, banyak factor kenapa burung tidak berkicau. Dan berikut ini adalah penyebab anis merah tidak berkicau berikut beserta mengatasinya.
1. Karena Stres
Kalau burung ini sedang stress alangkah baiknya kita sering memandikannya, karena dengan memandikannya akan membuat rilek pada burung yang sedang stress, dan berikan lingkungan yang sepi, dan hal yang paling penting yaitu dengan mengeodongi nya siang dan malam.

2.Karena Mabung atau Nyulam
Untuk ini sudah biasa, karena kalau sedang mabung burung akan berhenti berkicau atau bersuara, tetapi jika burung terus berkicau di waktu sedang mabung anda harus membuat burung itu berhenti berkicau karena itu akan mempercepat masa abungnya.

3. Karena Sakit
Memang sudah hal yang biasa kalau burung sedang sakit tidak berkicau, tetapi setelah burung sembuh berilah sedikit terpai burung agar burung tersebut bisa bersuara kembali seperti sedia kaa.

4. Terlalu Membirahi
Biasanya ini disebabkan terlalu banyaknya memakan jangkrik, jadi berilah aturan dalam pemberian pakan jangkrik, dan cara mengatasi burung yang sedang membirahi adalah dengan sering memandikannya dan berilah buah –buahan yang dapat menurunkan birahinya.

5. Karena Beres Mabung
Kalau misalkan burung anis masih belum berkicau setelah melewati masa mabung, itu biasanya karena kegemukan, untuk mengembalikannya ke semula anda cukup memberinya buah – buahan seperti pepeaya.

6. Lokasi
Agar burung cepat beradaptasi dengan lingkungannya, dianjurkan untuk menggantung burung tersebut di tempat yang terang dan sirkulasi yang memadai, untuk sementara jangan digantung di tempat terbuka dulu.

Nah itulah Informasi tentang Tips Mengatasi Burung Anis Merah Yang Tidak Berkicau, semoga burung Anis Merah anda berkicau kembali seperti sedia kala.