Jenis Kucing Toyger

SitusHewan.com - Kucing Toyger adalah ras kucing yang diciptakan oleh peternak kucing bernama Judy Sudgen di sebuah Cattery bernama "EEYAAS Cattery" di negara Amerika Serikat. Toyger merupakan singkatan dari "Toy Tiger". Kenapa Diberi nama seperti itu? Karena tujuan awal pembiakan kucing ras ini adalah untuk membuat miniatur dari Tiger. Sehingga pola warna bulu dari kucing ini memang benar-benar dibuat agar semirip mungkin dengan belangnya harimau.
Kucing Toyger
Kucing Toyger ini adalah ras kucing generasi baru yang bertubuh sedang, panjang, dan uniknya adalah toyger ini bulunya menyerupai ras Bengal dan harimau. Warna bulu toyger yang paling disukai adalah warna seperti pada harimau, jingga tua dengan belang hitam. Struktur pada tulang toyger kuat dan seimbang dengan bahunya yang tinggi, sehingga membuat kucing toyger ini terlihat seperti kucing liar yang besar.

Dari Jenis keperibadiannya kucing toyger ini sangat ramah dan toyger ini selalu terlihat senang kalu bersama orang-orang. toyger ini merupakan kucing yang sangat cerdas dan interaktif, dengan kecerdasan dan keramahannya kucing ini akan sangat mudah untuk dilatih.

Kucing ini adalah salah satu jenis kucing mahal dan harganyapun mencapai Rp.5jt untuk usia 1 tahun, di indonesiapun sekarang sudah ada yang menjualnya tepatnya di daerah surabaya.